Cara Membuat dan Memasang Terms Of Service (TOS) di Blog

     Cara Mudah Membuat dan Memasang Terms Of Service (TOS) di Blog - Terms Of Service (TOS) merupakan sebuah perjanjian tertulis yang dibuat oleh admin website atau blog yang berisi tentang persyaratan yang harus dipatuhi oleh setiap orang yang berkunjung pada website atau blog agan. Adapun fungsi dari Terms Of Service (TOS) adalah sebagai berikut :
  • Agar pengunjung mengetahui dan mematuhi syarat yang dibuat oleh admin website atau blog. Dengan demikian, mereka tidak akan menyalah gunakan sesuatu yang ada pada website atau blog agan tersebut. Jika pengunjung menyalah gunakan sesuatu yang ada pada website atau blog agan, maka semua resiko akan ditanggung oleh si pengunjung dan agan terlepas dari tanggung jawab.
  • Sebagai syarat  untuk mendaftarkan diri sebagai publisher Google Adsense. Jadi sebelum mendaftar Google Adsense terlebih dahulu membuat Terms Of Service, About Me, Contact Form, Privacy Policy dan Sitemap
  • Agar blog terlihat lebih professional
BACA JUGA ARTIKEL TENTANG :
4. Cara Mudah Membuat dan Memasang About Me di Blog
5. Cara Mudah Membuat dan Memasang Sitemap di Blog
     Sebenarnya cara membuat Terms Of Service (TOS) di blog terbilang cukup mudah. Namun apabila agan berada pada halaman ini, kemungkinan besar agan belum mengerti atau memiliki kendala saat mencoba membuat dan memasang Terms Of Service (TOS) pada blog agan. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang "Cara Mudah Membuat dan Memasang Terms Of Service di Blog". Semoga dengan adanya artikel ini dapat menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi oleh agan sekalian.

CARA MEMBUAT TERMS OF SERVICE (TOS)
     Untuk membuat Terms Of Service (TOS) dapat dilakukan dengan mengetik secara manual. Namun pada kesempatan ini, saya akan membahas tentang cara membuat Terms Of Service (TOS) secara online. Dengan demikian, agan tidak perlu lagi merangkai kata untuk membuat Terms Of Service (TOS), karena telah dibuat secara otomatis. Adapun langkah kerja yang harus agan lakukan untuk membuat Terms Of Service adalah sebagai berikut :
  1. Klik alamat berikut Terms Of Service (TOS)
  2. Isi semua informasi dan kontak agan pada formulir seperti gambar di bawah ini, lalu klik Generate HTML
  3. Copy semua kode di bawah ini dengan cara klik "Highlight Text" maka semua kodde Terms Of Service akan berwarna biru, setelah itu tekan CTRL + C pada keyboard agan
  4. Jika sudah sampai pada tahap ini, artinya kode Terms Of Service telah berhasil di buat. Langkah selanjutnya adalah memasang kode tersebut ke blog agan

CARA MEMASANG TERMS OF SERVICE (TOS) DI BLOG
     Apabila agan sudah membuat kode Terms Of Service, langkah selanjutnya adalah menghubungkan kode tersebut ke website atau blog agan. Adapun langkah kerja yang harus agan lakukan untuk memasang Terms Of Service di blog agan adalah sebagai berikut :
  1. Buka "Blogger" agan terlebih dahulu
  2. Klik laman, lalu buatlah "laman Baru"
  3. Beri judul laman tersebut "Terms Of Service" kemudian beralih ke mode "HTML", lalu Paste kode Terms Of Service yang sudah agan copy
  4. Kemudian klik menu "Pilihan", dan pilih "Jangan bolehkan" pada menu komentar, lalu klik "Selesai", kemudian Publikasikan
  5. Jika sudah, kemudian klik "Lihat" pada laman Terms Of Service yang telah di buat
  6. Agan akan di bawa pada halaman baru, kemudian Copy alamat Terms Of Service yang ada pada URL Bar.
  7. Setelah agan Copy, langkah selanjutnya adalah kembali ke "Blogger"
  8. Pilih "Template", lalu "Edit HTML"
  9. Tekan CTRL + F pada keyboard agan, lalu ketikkan "Terms Of Service" pada kolom kecil, lalu ketik Enter. Jika sudah ketemu, maka akan ditandai warna kuning. Selanjutnya cari tanda # pada baris Terms Of Service tersebut, lalu ganti dengan alamat Terms Of Service yang sudah agan Copy
  10. Simpan template dan lihat hasilnya

#CATATAN
  • Sebelum membuat Terms Of Service (TOS), agan harus terlebih dahulu membuat dan memasang Contact Form pada blog agan
  • Apabila agan menggunakan template hasil karya orang lain, baik download secara gratis ataupun berbayar. Biasanya template tersebut sudah memiliki menu Terms Of Service (TOS). Dengan demikian, agan hanya perlu merubah tanda # dengan alamat Terms Of Service (TOS) agan. 
  • Apabila agan menggunakan template bawaan blogger, maka agan harus membuat menu Terms Of Service (TOS) terlebih dahulu. Jadi saya sarankan agar agan membeli atau download template terlebih dahulu. Hal tersebut bertujuan agar agan tidak repot-repot lagi membuat menu. Tapi pilihan kembali lagi kepada agan.

#ENDING
  • Demikianlah ulasan mengenai cara membuat dan memasang Terms Of Service (TOS) di blog. Semoga dengan adanya artikel yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan membantu para blogger sekalian yang sedang mencari cara bagaimana membuat dan memasang Terms Of Service (TOS) di blog masing-masing.
  • Sebelum menutup halaman tentang cara mudah membuat dan memasang Terms Of Service (TOS) pada blog, terlebih dahulu klik bagikan agar sahabat blogger yang juga masih binggung atau memiliki kendala saat membuat dan memasang Terms Of Service (TOS) dapat terbantu juga.
  • Jika artikel ini bermanfaat untuk agan, maka berikanlah like atau jempol sebagai penghargaan kepada saya dan tinggalkanlah komentar atau saran setiap kali agan berkunjung ke blog saya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to " Cara Membuat dan Memasang Terms Of Service (TOS) di Blog "

Saya sangat senang sekali, apabila agan yang sedang berkunjung ke blog saya, memberikan komentar pada setiap artikel yang telah agan baca. Berikanlah komentar dengan bahasa yang mudah dimengerti dan jangan meninggal link hidup atau mati (SPAM)