Do'a Sebelum dan Sesudah Keluar Dari WC Lengkap

     WC atau kamar mandi merupakan tempat tinggal yang diberikan ALLAH SWT kepada para Syeithan. Oleh karena itu, Islam mengajarkan kepada umatnya untuk selalu berdo'a ketika hendak memasuki dan ketika keluar dari WC atau kamar mandi. Tujuan dilakukanya do'a adalah agar kita senantiasa diberikan perlindungan oleh ALLAH SWT dari godaan-godaan Syeithan laki-laki maupun perempuan ketika buang air kecil atau buang air besar.

BACA JUGA ARTIKEL TENTANG
1. Adab Ketika Masuk WC atau Kamar Mandi
2. Tata Cara Mandi Wajib Sesuai Tuntunan Rasulullah

1. Do'a Ketika Masuk WC
   Pada saat kita membuang air kecil maupun air besar, tentu kita berada dalam keadaan telanjang. Dengan berdo'a, maka aurat kita tidak akan terlihat oleh Syeithan maupun Jin. Berikut do'a yang dapat kita baca sebelum masuk ke dalam WC :

2. Do'a Ketika Keluar Dari WC
   Manfaat dari membuang air kecil maupun air besar adalah membuang kotoran yang ada di dalam tubuh kita. Oleh karena itu, hendaknya kita berdo'a atas rasa syukur kita kepada ALLAH SWT setiap keluar dari WC, karena telah diberikan kesehatan menghilangkan kotoran dan penyakit dari dalam tubuh kita. Disamping itu, ALLAH juga akan menambahkan nikmat kepada orang-orang yang senantiasa bersyukur atas apa yang telah diberikan-Nya kepada kita. Berikut do'a yang dapat kita baca setelah keluar dari WC.


#ENDING
Demikianlah do'a ketika hendak memasuki dan keluar dari WC atau kamar mandi. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Aamiin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Do'a Sebelum dan Sesudah Keluar Dari WC Lengkap "

Post a Comment

Saya sangat senang sekali, apabila agan yang sedang berkunjung ke blog saya, memberikan komentar pada setiap artikel yang telah agan baca. Berikanlah komentar dengan bahasa yang mudah dimengerti dan jangan meninggal link hidup atau mati (SPAM)