Spesifikasi Redmi Note 2 Serta Kelebihan dan Kekurangan

     Selain harga yang sangat terjangkau, memiliki spesifikasi yang gahar membuat Redmi Note 2 menjadi incaran banyak orang. Mengapa tidak, smartphone ini mengusung prosessor Octa Core 2.2 Ghz sehingga memiliki performa yang sangat luar biasa ditambah dengan ditanamkannya Ram sebesar 2GB membuat multitasking menjadi lancar dan nyaman. Selain itu, smartphone yang menjadi unggulan Tiongkok ini memiliki memori internal sebesar 16 GB dan 32 GB untuk Redmi Note 2 Prime. 
     Redmi Note 2 memiliki layar 5'5 inci dan memiliki resolusi full HD 1080 X 1920 piksel. Kemudian didukung layar IPS LCD Capasitive Touchscreen yang membuat gambar menjadi tajam dan berkualitas. Dalam urusan photografi pun, smartphone ini dibekali dengan dual kamera, yaitu kamera belakang sebesar 13 MP dan kamera depan 5 MP . Hal ini tentu saja membuat hasil photo maupun video menjadi sangat bagus, terlebih lagi pada saat melakukan video call. Agar lebih jelas lagi, berikut spesifikasi yang dimiliki oleh Redmi Note 2

     Berdasarkan penjelasan mengenai spesifikasi dari smartphone Xiaomi Redmi Note 2 di atas, maka kita dapat menyimpulkan tentang kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini, yaitu: 
1. Kelebihan Xiaomi Redmi Note 2
  • Jaringan: Xiaomi Redmi Note 2 telah dibekali jaringan 4G LTE yang bisa digunakan menggunakan kartu SIM dan tempat-tempat yang sudah mendukung jaringan tersebut. Dengan demikian agan bisa mengakses internet dengan kecepatan yang sangat tinggi. Namun jika agan menggunakan kartu atau berada ditempat yang belum support jaringan 4G LTE, agan masih bisa menggunakan jaringan 3G.
  • Kartu SIM: Smartphone ini juga dibekali slot dual SIM. Dengan demikian kita dapat memasang dua buah kartu SIM sekaligus.
  • Layar: Xiaomi Redmi Note 2 memiliki ukuran layar sebesar 5,5" (inci) dengan resolusi Full HD 1080 X 1920 piksel. Selain itu, smartphone ini didukung layar IPS LCD Capasitive Touchscreen yang mampu menampilkan gambar yang tajam dan berkualitas.
  • Memori Penyimpanan: Smartphone ini memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar, yaitu 16 GB dan juga 32 GB. Jika penyimpan internal ini masih dirasa kurang, kita dapat menambahnya dengan memasang Micro SD.
  • Operasi Sistem (OS): Xiaomi Redmi Note 2 menggunakan Android versi 5.0 yaitu lolipop dengan berbagai fitur yang lebih lengkap sehingga support game serta aplikasi terbaru. Untuk user interface, Redmi Note 2 memakai MIUI versi 7.0 yang juga termasuk seri terbaru yang menawarkan tampilan dan navigasi berbeda sehingga agan akan mendapatkan pengalaman terbaru saat mengeksplor ponsel ini.
  • Kamera: Redmi Note 2 dibekali dengan dual kamera. Kamera belakang memiliki kekuatan lensa mencapai 13 MP sehingga mampu menghasilkan photo serta video yang high quality. Apalagi ditambah dengan fitur Led flash dan auto focus. Kamera bagian depan memiliki kekuatan lensa sebesar 5 MP, dengan demikian agan bisa menikmati kegiatan selfie bersama orang-orang terdekat dan melakukan video calling dengan kualitas yang sangat bagus.
  • Prosessor: Redmi Note 2 memiliki kekuatan prosessor jenis Mediatik Helio X10 dengan kecepatan Octa Core 2.2 Ghz, dengan demikian kinerja smartphone ini menjadi sangat cepat dan responsif. Kemudian sebagai andalan multitasking, xiaomi menanamkan RAM sebesar 2 GB yang mampu mengelola proses dengan cepat saat bermain game maupun ketika menjalankan aplikasi. 
  • USB: Kelebihan Redmi Note selanjutnya adalah pada bagian USB telah mendukung fitur USB OTG, dengan adanya fitur ini kita bisa membaca data dari flashdisk dengan bantuan adapter USB OTG.
  • Bluetooth: Redmi Note 2 dibekali dengan bluetooth versi 4, dengan demikian transfer data yang agan lakukan menjadi sangat cepat dan tidak memakan daya secara berlebihan.
  • Baterai: Dari segi baterai Redmi Note 2 memberikan daya yang cukup besar dengan tipe baterai Li-Po berdaya 3060 mAh. Kekuatan baterai ini teruji melalui masa standby hingga mencapai 144 jam pada jaringan 3G.
  • Navigasi: Disamping spesifikasi yang sudah sangat tinggi, fitur navigasi Redmi Note 2 sangat menakjubkan, yaitu mendukung 3 tekhnologi antara lain Glonass (tekhnologi Rusia), A-GPS (tekhnologi Amerika), dan Beidou (tekhnologi China). Selain itu dilengkapi sensor yang cukup lengkap seperti: Light Sensor, Gyroscope, Accelerometer, Electronic Compass dan Proximity Sensor.
2. Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2
  • Jaringan 4G hanya dapat dinikmati pada Slot SIM 1 saja, untuk Slot SIM 2 hanya tersedia jaringan Edge dan 3G, serta menggunakan jenis Micro SIM.
  • Kamera depan tidak terpasang led flash
  • Desain body pada smartphone ini masih menggunakan bahan material plastik.
  • Smartphone ini belum terpasang pelindung layar seperti Gorilla Glass. Jadi kita harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli pelindung layar agar layar menjadi aman
  • Belum didukung fitur NFC yang berfungsi untuk menghubungkan ke perangkat lainnya dalam satu sentuhan

#ENDING
  • Demikianlah penjelasan mengenai spesifikasi, serta kelebihan dan kekurangan Smartphone Xioami Redmi Note 2. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk para pengunjung yang sedang ingin mencari tahu tentang posnsel cerdas ini sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli handphone.
  • Sebelum menutup halaman tentang Xiaomi Redmi Note 2, silahkan klik tombol berbagi agar informasi ini dapat diketahui oleh masyarakat luas atau orang terdekat agan, serta tinggalkanlah komentar atau saran setiap kali agan berkunjung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Spesifikasi Redmi Note 2 Serta Kelebihan dan Kekurangan "

Post a Comment

Saya sangat senang sekali, apabila agan yang sedang berkunjung ke blog saya, memberikan komentar pada setiap artikel yang telah agan baca. Berikanlah komentar dengan bahasa yang mudah dimengerti dan jangan meninggal link hidup atau mati (SPAM)