Cara Mudah Membuat Blog Gratis 2017

     Blog merupakan singkatan dari "Web Log" yang merupakan bentuk aplikasi web yang berisi tulisan berupa catatan harian, pengetahuan umum, informasi berita, program aplikasi, dan sebagainya yag dapat di update secara teratur dan dapat diakses secara online, baik untuk pribadi maupun umum. Pada awalnya tujuan utama dari pembuatan blog adalah untuk berbagi pengetahuan kepada khalayak umum, akan tetapi saat ini blog dimanfaatkan banyak orang untuk mencari uang, berbisnis dan bahkan berpolitik.
     Dari tujuan-tujuan yang telah saya sebutkan di atas, saya yakin agan yang sedang membaca artikel saya ini juga tertarik untuk membuat sebuah blog pribadi. Namun, ada 2 hal yang perlu agan ketahui sebelum membuat blog, yaitu 1) Cara membuat sangatlah mudah, bahkan untuk pemula sekalipun. 2) Membuat agar orang berkunjung ke blog kita itu susah.
BACA JUGA ARTIKEL TENTANG :
1. Cara Membuat Akun Gmail
2. Cara Membuat Fanspage Facebook
3. Cara Menghubungkan Fanspage ke Blogspot
     Adapun langkah kerja yang harus agan lakukan pada saat ingin membuat sebuah blog adalah sebagai berikut :
  1. Terlebih dahulu masuk ke akun "Gmail", Jika belum punya, silahkan klik artikel tenatng cara membuat akun Gmail
  2. Setelah masuk ke gmail, langkah selanjutnya adalah masuk ke "BLOGGER"
  3. Setelah masuk ke blogger, pilih "Buat Blog"
  4. Kemudian pada opsi profil, pilih "Buat Profil Google+"
  5. Buatlah profil Google+ dengan mengisi profil sesuai dengan identitas agan, seperti Nama, Jenis Kelamin, dan Tanggal Lahir agan. Jika sudah klik "Buat Profil"
  6. Kemudian buat "Avatar/Photo Profil" agan dengan mengklik tanda kamera, kemudian pilih "Simpan" atau pilih "Lewati" jika agan tidak ingin menggunakan avatar
  7. Kemudian pilih "Lanjutkan ke Blogger" untuk mengkonfirmasi profil agan
  8. Setelah itu pilih "Buat Blog Baru"
  9. Buatlah "Judul dan Alamat Blog" sesuai dengan minat agan. (Jika alamat blog yang agan masukkan belum digunakan oleh orang lain, maka akan terdapat pemberitahuan "Alamat Blog Ini Tersedia". Kemudian pilih salah satu "Template" yang sudah disediakan oleh Blog sebagai tampilan blog kita nanti. Kemudian pilih "Buat Blog"
  10. Jika muncul tampilan seperti gambar berikut, maka blog agan telah sukses dibuat. Selanjutnya silahkan membuat artikel sesuai keinginan agan dengan memilih "Entri Baru"

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to " Cara Mudah Membuat Blog Gratis 2017 "

Saya sangat senang sekali, apabila agan yang sedang berkunjung ke blog saya, memberikan komentar pada setiap artikel yang telah agan baca. Berikanlah komentar dengan bahasa yang mudah dimengerti dan jangan meninggal link hidup atau mati (SPAM)