Do'a Sebelum Tidur dan Setelah Bangun Tidur Lengkap

     Tidur merupakan aktivitas yang sangat penting bagi tubuh, karena dengan tidur dapat membuat tubuh menjadi sehat dan seger kembali setelah melakukan berbagai macam pekerjaan. Rasullulah mengajarkan kita sebelum dan sesudah melakukan sesuatu hendaknya berdo'a, termasuk saat ingin tidur dan ketika bangun tidur. Berikut do'a yang dapat kita panjatkan sebelum dan sesudah bangun tidur.

BACA JUGA ARTIKEL TENTANG
1. Adab Sebelum Tidur Menurut Tuntunan Rasulullah SWT

1. Do'a Sebelum Tidur
   Berdo'a sebelum melakukan sesuatu adalah hal yang harus dilakukan oleh seorang Muslim atau Muslimah, termasuk saat ingin tidur. Hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada ALLAH SWT dan agar mendapat perlindungan dari-Nya. Adapun do'a yang dapat kita baca adalah seperti gambar berikut :
2. Do'a Sesudah Bangun Tidur
   Menurut beberapa Hadits mengungkapkan bahwa tidur merupakan kondisi dimana seseorang berpisah dengan ruhnya. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidur adalah mati sementara, karena ruh akan kembali ke tubuh seseorang ketika di bangun dari tidurnya. Oleh karena itu, sudah sepatutnya ketika bangun tidur, kita memanjatkan syukur kepada ALLAH SWT, karena telah mengembalikan ruh ke dalam tubuh kita dengan cara memanjatkan do'a seperti gambar di bawah ini


#ENDING 
     Demikianlah do'a yang dapat kita panjatkan sebelum dan sesudah bangun tidur. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Do'a Sebelum Tidur dan Setelah Bangun Tidur Lengkap "

Post a Comment

Saya sangat senang sekali, apabila agan yang sedang berkunjung ke blog saya, memberikan komentar pada setiap artikel yang telah agan baca. Berikanlah komentar dengan bahasa yang mudah dimengerti dan jangan meninggal link hidup atau mati (SPAM)