Manfaat Daun Manggis Untuk Kesehatan Tubuh

     Manggis memiliki nama latin Garcinia Mangostana L. merupakan salah satu jenis flora tropis yang berasal dari Asia Tenggara. Buah ini mendapat julukan ratu buah, hal ini dikarenakan rasanya yang manis dan lezat. memiliki kuli berwarna ungu gelap dan daging buah berwarna putih.
    Manfaat manggis yang paling fenomenal adalah kulit buahnya yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam keluhan penyakit berat seperti diabetes, tekanan darah tinggi dan jantung. Namun ternyata, bukan hanya buah dan kulitnya saja yang kaya akan manfaat, daun manggis pun tidak kalah hebat dalam hal memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh. Manfaat dari daun manggis belum diketahui oleh orang banyak, oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang manfaat dari daun manggis untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga Artikel Tentang:
1. Manfaat Buah Manggis (Segera Diterbitkan)
2. Manfaat Akar Manggis (Segera Diterbitkan)
3. Manfaat Kulit Manggis (Segera Diterbitkan)

 MANFAAT DAUN MANGGIS
     Adapun manfaat yang dapat kita rasakan ketika mengolah dan mengkonsumsi daun manggis adalah sebagai berikut:
1. Mencegah Kanker
   Salah satu manfaat mengkonsumsi daun manggis adalah dapat mencegah dan menyembuhkan beberapa jenis penyakit kanker, seperti kanker hati, usus dan paru-paru
2. Menurunkan Berat Badan dan Menambah Energi
   Daun manggis mengandung zat yang dapat membakar lemak menjadi energi. Hal ini tentu saja bermanfaat untuk orang yang ingin menurunkan berat badannya. Bukan hanya itu saja, stamina kita pun menjadi meningkat drastis dalam sesaat.
3. Mengurangi Rasa Sakit
   Rasa sakit seperti rasa nyeri dibagian badan tertentu, sakit pinggang, sakit dada, sakit gigi dan sebagainya, dapat diatasi dengan menggunakan daun manggis.
4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
   Daun manggis mengandung zat antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Dengan demikian mengkonsumsi daun manggis dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.
5. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi
   Tekanan darah tinggi biasanya terjadi karena penyumbatan di pembuluh darah jantung yang mengakibatkan aliran darah menjadi tidak lancar. Namun hal ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi daun manggis. Daun manggis memiliki senyawa yang dapat melunakkan lemak di dalam pembuluh darah sehingga akan memperlancar aliran darah.
6. Mengatasi Diare
   Orang zaman dulu selalu menggunakan kulit manggis untuk mengobati diare. Hal ini sudah terbukti keampuhannya secara turun temurun.
7. Mengatasi Kolesterol
   Seperti yang telah dijelaskan di atas, daun manggis memiliki khasiat untuk membakar lemak, dengan demikian kolesterol pun akan ikut terurai.
8. Mengatasi Penyakit Mata
   Salah satu faktor penyebab sakita mata adalah karena adanya penumpukkan lemak pada mata yang menyebabkan mata menjadi minus. Konsentrasi senyawa aktif yang terkandung pada daun manggis dianggap mampu mengobati gangguan mata.

#ENDING 
     Demikianlah khasiat dari daun manggis yang sebagian orang belum mengetahuinya. Semoga dengan adanya artikel tentang manfaat daun manggis untuk kesehatan tubuh dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Oya, segala sesuatu yang dimakan maupun diminum secara berlebih justru tidak baik untuk kesehatan. Sejauh ini saya belum mengetahui apakah ada efek samping dari daun manggis. Oleh karena itu, sebelum mengolah kulit manggis hendaknya terlebih dulu melakukan konsultasi dengan dokter agar tidak berbahaya bagi tubuh. 
    Sebelum menutup halaman ini, silakan klik tombol bagikan agar masyarakat lainnya mengetahui khasiat dari daun manggis dan berikanlah komentar maupun saran setiap kali agan berkunjung guna menambah semangat admin untuk tetap berkarya. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to " Manfaat Daun Manggis Untuk Kesehatan Tubuh "

Saya sangat senang sekali, apabila agan yang sedang berkunjung ke blog saya, memberikan komentar pada setiap artikel yang telah agan baca. Berikanlah komentar dengan bahasa yang mudah dimengerti dan jangan meninggal link hidup atau mati (SPAM)