Cara Reset Template Agar Menjadi Blank

     Untuk membuat template dengan karya sendiri, maka perlu dilakukan tindakan seperti mereset template ke default agar menjadi kosong atau blank. Hal ini bertujuan agar template yang akan kita buat, tidak bercampur dengan template lainnya. Caranya terbilang cukup mudah. Namun jika agan sedang membaca artikel saya ini. Artinya agan masih belum menemukan cara yang tepat untuk melakukan hal ini. Oleh karena itu, pada postingan kali ini, saya akan memberikan tutorial mengenai "Cara Mudah Reset Template Agar Menjadi Blank"
BACA JUGA ARTIKEL TENTANG :
4. Cara Mudah Membuat Tabel di Blog
     Adapun langkah kerja yang harus dilakukan pada saat agan hendak melakukan reset pada template agan adalah sebagai berikut :
  1. Masuk ke "Blogger"
  2. Pilih "Template", kemudian pilih "Edit HTML"
  3. Blok semua kode yang ada pada kotak dengan menekan CTRL + A pada keyboard, setelah itu tekan tombol "Del atau Backspace" pada keyboard agan
  4. Copy semua kode yang ada di bawah ini, lalu paste pada kotak HTML tadi, Jika sudah "Simpan template"
  5. <?xml version="1.0" encoding="UTF-8" ?>
    <!DOCTYPE html>
    <html>
    <head>
    <title>Judul Blog Anda</title>
    <b:skin><![CDATA[ ]]></b:skin>
    </head>
    <body>
    <b:section id='contoh'/>
    </body>
     </html>
  6. Jika template sudah menjadi blank atau kosong, silahkan berkarya sesuai dengan kreativitas agan

#CATATAN
     Cara di atas juga dapat dimanfaatkan setiap kali mengganti template baru. Hal tersebut dikarenakan ada sebagian kode HTML yang masih tersimpan pada template baru, sehingga mempengaruhi tampilan pada template baru yang agan pasang. Melakukan cara di atas, berarti akan menghapus semua kode HTML yang kita tambahkan pada template sebelumnya. 

#ENDING
     Demikianlah tutorial mengenai cara melakukan reset pada template agar menjadi blank atau kosong. Semoga dengan cara ini dapat bermanfaat bagi agan-agan yang ingin membuat template sendiri atau yang ingin mengganti templatenya, agar tidak tercampur dengan kode HTML pada template sebelumnya

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to " Cara Reset Template Agar Menjadi Blank "

Saya sangat senang sekali, apabila agan yang sedang berkunjung ke blog saya, memberikan komentar pada setiap artikel yang telah agan baca. Berikanlah komentar dengan bahasa yang mudah dimengerti dan jangan meninggal link hidup atau mati (SPAM)