Cara Mudah Membuat dan Memasang Privacy Policy di Blogspot

     Cara Membuat dan Memasang Privacy Policy di Blogspot - Privacy Policy atau kebijakan privasi merupakan sebuah halaman yang berisi dokumen hukum yang memuat berbagai macam informasi tentang pengelolaan situs seperti Log files, Cookies, DoubleClick DART Cookies, Our Advertising Partners, Third Party Privacy Policies, Children's Information, Online Privacy, dan sebagainya.
     Secara sederhana Privasi Policy berisi tentang aturan website atau blog yang harus dipahami dan dipatuhi oleh pengunjung, kebijakan yang agan tetapkan sebagai pemilik website atau blog, dan cara penggunjung agar bisa berkomunikasi dengan agan. Selain itu, memasang Provicy Policy sangat diperlukan sekali bagi para blogger yang ingin mendaftar Google Adsense. Dengan adanya Privacy Policy akan membuat website atau blog agan terlihat lebih professional dan membuktikan keseriusan agan dalam menggeluti dunia website atau blog.
BACA JUGA ARTIKEL TENTANG :
1. Cara Mudah Membuat dan Memasang Contact Form di Blog
2. Cara Mudah Membuat dan Memasang Disclaimer di Blog
3. cara Mudah Membuat dan Memasang Terms Of Service di Blog
4. Cara Mudah Membuat dan Memasang About Me di Blog
5. Cara Mudah Membuat dan Memasang Sitemap di Blog

     Untuk membuat dan memasang Privacy Policy di blog sangatlah mudah, namun jika agan berada pada halaman ini, artinya agan mengalami kesulitan dalam membuat dan memasang Privacy Policy pada blog agan. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang "Cara Mudah Membuat dan Memasang Privacy Policy di Blogspot". Namun sebelum membuat Membuat Privacy Policy, terlebih dahulu agan harus membuat Contact Form

CARA MEMBUAT PRIVACY POLICY
     Untuk membuat Privacy Policy dapat dilakukan dengan mengetik secara manual. Namun pada kesempatan ini, saya akan membahas tentang cara membuat Privacy Policy secara online. Dengan demikian, agan tidak perlu lagi merangkai kata untuk membuat Privacy Policy, karena telah di buat secara otomatis. Adapun langkah kerja yang harus agan lakukan untuk membuat privacy policy adalah sebagai berikut :
  1. Klik alamat berikut Privacy Policy
  2. Isi semua informasi dan kontak agan pada formulir seperti gambar di bawah ini
    kadriems.blogspot.com
  3. Copy semua kode di bawah ini dengan klik "Highlight Text"
  4. Jika sudah sampai pada tahap ini, artinya privacy policy agan sudah berhasil di buat. langkah selanjutnya adalah memasang kode tersebut ke blog agan

CARA MEMASANG PRIVACY POLICY KE BLOG
     Apabila agan sudah membuat kode Privacy Policy, langkah selanjutnya adalah menghubungkan kode tersebut ke website atau blog agan. Adapun langkah kerja yang harus agan lakukan untuk memasang privacy policy di blog agan adalah sebagai berikut :
  1. Buka "Blogger" agan terlebih dahulu
  2. Buatlah "Laman Baru"
  3. Beri judul laman tersebut "Privacy Policy", kemudian Beralih ke mode "HTML", lalu Paste kode Privacy Policy yang sudah agan Copy
  4. Kemudian klik menu "Pilihan", dan pilih "Jangan bolehkan, sembunyikan yang ada" pada menu komentar pembaca, lalu klik selesai.
  5. Selanjutnya Publikasikan laman tersebut
  6. Jika sudah, kemudian klik "Lihat" pada laman privacy policy yang telah dibuat
  7. Agan akan di bawa pada halaman baru, kemudian Copy alamat privacy policy yang ada pada URL Bar.
  8. Setelah agan Copy, langkah selanjutnya adalah kembali ke "Blogger"
  9. Pilih "Template" lalu "Edit HTML".
  10. Tekan CTRL + F pada keyboard agan, lalu ketikkan "Privacy Policy" pada kolom, lalu tekan Enter. Jika sudah ketemu, maka akan ditandai dengan warna kuning. Selanjutnya cari tanda # pada baris tersebut, lalu ganti dengan alamat privacy policy yang sudah agan copy.
  11. Simpan template dan cek hasilnya

#CATATAN
  • Sebelum membuat dan memasang Privacy Policy di blog, agan terlebih dahulu harus membuat dan memasang Contact Form pada blog agan
  • Apabila agan menggunakan template dari hasil karya orang lain, baik mendownload ataupun membeli template tersebut. Biasanya template tersebut sudah berisi tentang Privacy Policy. Sehingga kita hanya perlu merubah tanda # dengan alamat Privacy Policy agan. Namun jika agan menggunakan template bawaan blogger, maka agan harus membuat menu Privacy Policy terlebih dahulu. Jadi saya sarankan agar agan membeli atau download template terlebih dahulu. Hal tersebut bertujuan agar agan tidak repot-repot lagi membuat menu. Tapi pilihan kembali lagi kepada agan .

#ENDING
  • Demikianlah ulasan mengenai cara membuat dan memasang privacy policy di blogspot. Semoga dengan adanya artikel yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan membantu para blogger sekalian yang sedang mencari cara bagaimana membuat dan memasang privacy policy di blog agan masing-masing 
  • Sebelum menutup halaman tentang cara mudah membuat dan memasang Privacy Policy pada blog, terlebih dahulu klik bagikan agar sahabat blogger Newbie lainnya dapat mengetahui cara untuk membuat dan memasang Privacy Policy pada blog mereka.
  • Jika artikel ini bermanfaat untuk agan, maka berikanlah like atau jempolnya sebagai penghargaan kepada saya dan tinggalkanlah komentar ataupun saran setiap kali agan berkunjung ke blog saya ^_^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cara Mudah Membuat dan Memasang Privacy Policy di Blogspot "

Post a Comment

Saya sangat senang sekali, apabila agan yang sedang berkunjung ke blog saya, memberikan komentar pada setiap artikel yang telah agan baca. Berikanlah komentar dengan bahasa yang mudah dimengerti dan jangan meninggal link hidup atau mati (SPAM)