Cara Terbaru Untuk Menulis Arab Di Blog 2017

     Blog yang bertemakan tentang Islam, tentu akan memuat tulisan arab seperti dalil Al-Qur'an, Hadits maupun do'a-do'a. Untuk memuat tulisan arab tersebut, kebanyakan orang melakukan cara ringkas dengan cara copy paste. Alhasil, tulisan arab tersebut berubah menjadi kode-kode aneh atau tulisan arab tersebut menjadi berantakan. Dikarenakan hasil ini, akhirnya kebanyakan orang memutuskan untuk menuliskan terjemahan atau arti dari dalil tersebut saja.
     Sebenarnya sah saja jika hanya menuliskan terjemahan dari dalil saja, akan tetapi blog yang bertemakan Islam akan terasa hambar tanpa tulisan arab. Nah untuk menyikapi permasalahan di atas, pada postingan kali ini saya akan membahas tentang "Cara Mudah Menulis Arab di Blog"
BACA JUGA ARTIKEL TENTANG :
4. Cara Mudah Membuat Tabel di Blog
     Adapun langkah kerja yang harus agan lakukan ketika ingin menulis arab di blog adalah sebagai berikut :
  1. Masuk ke "Arabic Keyboard", kemudian tulis dalil Al-Qur'an, Hadits maupun do'a yang agan inginkan
  2. Jika sudah selesai menulis dalil Al-Qur'an, Hadits atau Do'a, masuk ke "Blogger" agan
  3. Pilih "Pos", kemudian buat "Enti Baru"
  4. Kemudian pilih Mode "HTML", lalu Copy kode di bawah ini dan paste ke kolom mode HTML
    <div style="font-family: 'traditional arabic'; font-size: 23px; text-align: center;"><b>
    بِــــــسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيـــمِ
    </b></div>
  5. Ubah tulisan بِــــــسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيـــمِ dengan ayat Al-Qur'an, Hadits atau do'a yang sudah agan tulis
  6. Jika sudah, kembali ke mode "Compose" dan liat hasilnya.


#ENDING
     Demikianlah toturial mengenai cara mudah menulis arab di blog. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian yang sedang mencari "Cara Mudah Menulis Arab di Blog".

Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to " Cara Terbaru Untuk Menulis Arab Di Blog 2017 "

  1. Kebetulan sekali blog saya tentang bahasa Arab gan. Baru tahu saya gan. biasanya sih saya mengetik langsung di post editor. terima kasih triknya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya merasa senang sekali karena telah menulis ttg trik ini gan, artinya apa yg telah ane tulis tidak sia-sia dan bermanfaat utk org lain.. :) Semoga blog agan tambah rame krn ada tulisan arabnya :D

      Delete
  2. wah tips yang berguna gan, kebetulan suka bingung kalo mukadimmah pake bahasa arab gimana nulisnya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pada langkah no.1 klik aja "Arabic Keyboard" yang berwarna biru di atas gan,, selanjut agan dapat menulis arab dengan mudah, karena sudah disediakan keyboard dengan tulisan arab..

      Delete
  3. bagus sekali mas,saya juga pengen belajar itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan gan,, jika ada hal yg ingin ditanyakan.. silahkan tanyakan langsung saja sama ane :D

      Delete
  4. Replies
    1. sip, silahkan agan terapkan jika artikel agan membahas ttg islam ;)

      Delete
  5. Kebetulan sekali blog teman saya tentang bahasa Arab gan. Baru tahu saya gan. biasanya sih saya mengetik langsung di post editor. terima kasih triknya gan sangat membantu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. senang sekali dapat membantu agan maupun teman agan, hihi

      Delete

Saya sangat senang sekali, apabila agan yang sedang berkunjung ke blog saya, memberikan komentar pada setiap artikel yang telah agan baca. Berikanlah komentar dengan bahasa yang mudah dimengerti dan jangan meninggal link hidup atau mati (SPAM)