Cara Menggunakan Fitur Romete URL Upload Di UsersCloud

     Upload file dengan ukuran yang sangat besar, tentu menjadi sebuah kendala bagi seorang blogger yang memiliki kecepatan internet yang lambat atau yang menggunakan kouta. Biasanya upload file dilakukan dengan sistem Peer to Peer, artinya melakukan upload file dari komputer ke salah satu situs hosting. Tidak jarang mereka melakukan download terlebih dahulu, baru kemudian menguploadnya kembali ke situs hosting. Melakukan cara seperti ini tentu saja menghabiskan banyak kouta dan buang-buang waktu.
Baca Juga Artikel Tentang :
1. Cara mendaftar UsersCloud
     Sebenarnya ada solusi lain untuk mengatasi hal di atas, yaitu dengan sistem server to server, artinya melakukan penyalinan data dari suatu hosting ke hosting kita. Dengan kata lain, kita tidak perlu melakukan download terlebih dahulu, lalu kemudian menguploadnya. Dengan adanya hal ini, tentu akan sangat membantu para blogger yang memiliki keterbatasan terhadap koneksi internet. Untuk melakukan sistem Server to Server, sebuah situs hosting harus memiliki fitur Remote URL Upload. Salah satu hosting yang mempunyai fitur tersebut adalah Usercloud. 
     Sebenarnya ada banyak sekali jenis situs hosting yang mempunyai fitur Remote URL Upload, namun saya lebih suka menggunakan situs hosting dari UsersCloud dikarenakan memiliki fitur upload file tanpa batas (unlimited) dan juga gratis ^_^.

KELEBIHAN UPLOAD FILE MENGGUNAKAN REMOTE URL
     Adapun kelebihan yang didapat pada saat mengupload file menggunakan fitur Remote URL Upload diantaranya, yaitu :
  1. Proses upload sangat cepat
  2. Tidak menggunakan kouta
  3. Tidak perlu melakukan download terlebih dahulu
  4. Sistem yang digunakan adalah server to server
  5. File dapat diganti nama dan diberikan password
     Nah itulah beberapa kelebihan dari Remote URL Upload. Bagi agan-agan yang tertarik untuk mencoba menggunakan fitur ini, dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :
1. Buka situs hosting UsersCloud. Jika belum punya akun UsersCloud, Klik Disini untuk cara mendaftar UsersCloud
2. Pilih Remote URL
3. Kemudian download sebuah file, misalnya aplikasi, game, lagu, dan sebagainya.
4. Copy URL atau salin tautan unduhan aplikasi tersebut
5. Kemudian paste URL tersebut pada kolom Remote URL, lalu klik Upload
6. Tunggu hingga proses upload selesai. Jika upload file tersebut gagal, maka akan ada pembertitahuan Error

#CATATAN
  • Tidak semua URL dapat menggunakan cara ini. Terkadang bisa saja proses upload gagal dikarenakan situs dilindungi privasinya.
  • Jangan menyalin program bajakan
  • Carilah sebuah situs yang mengijinkan seseorang untuk menyebarluaskan program tersebut agar menjadi legal

#ENDING
  • Demikianlah informasi mengenai cara menggunakan fitur Remote URL Upload di UsersCloud yang dapat agan gunakan untuk mempercepat upload file tanpa melakukan download terlebih dahulu, menghabiskan waktu dan juga kouta. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk para pengunjung sekalian yang sedang mencari cara untuk menggunakan fitur Remote URL Upload di UsersCloud.
  • Sebelum menutup halaman tentang cara menggunakan fitur Remote URL Upload di UsersCloud upload file menggunakan Remote URL Upload, terlebih dahulu klik bagikan agar masyarakat luas atau orang terdekat agan yang juga seorang blogger dapat melakukan cara ini juga.
  • Jika artikel ini bermanfaat untuk agan, maka berikanlah like atau jempol pada setiap artikel yang agan kunjungi sebagai bentuk penghargaan kepada saya dan tinggalkanlah komentar atau saran setiap kali agan berkunjung guna kemajuan blog ini agar terus melakukan update. Terimakasih ^_^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cara Menggunakan Fitur Romete URL Upload Di UsersCloud "

Post a Comment

Saya sangat senang sekali, apabila agan yang sedang berkunjung ke blog saya, memberikan komentar pada setiap artikel yang telah agan baca. Berikanlah komentar dengan bahasa yang mudah dimengerti dan jangan meninggal link hidup atau mati (SPAM)